The Chronicles of Mudik


13.jpg

kali ini baru saya sempet membual cerita seutuhnya

ahh… mudik lagi..

tahun ini adalah mudik-ku yg kelima (dengan status masih sbg mahasiswa)

sebagaimana taun2 sebelumnya, ada dua hal yg ada dalam pikiran mahasiswa ITS menjelangIdul Fitri yaitu beli baju baru dan kue lebaran

YA ENGGAK LAH..!!!!

anak2 rantau di ITS hanya kepikiran 2 hal yaitu kapan hari raya-nya dan kapan liburnya ITS. Seperti taun ini, pemerintah untuk sementara netapin Idul Fitri jatuh hari Sabtu, dan ada sebagian dari kita yg ikut lebaran hari Jumat…

Beda? gak usah dibahas……

Dan Anda tahu kapan ITS liburnya? KAMIS…. tgl 11 Oktober, so misalnya ada anak -rumahnya jauh-
asumsi dia ini kuliahnya rajin (g suka mbolos ato emang g bisa mbolos) dan ikut lebaran Jumat…

yup…
maka dia akan menghabiskan malam takbiran di jalan, sungguh apes syahdu nian..
eiits itu belum cukup, tgl 17 dia harus sudah balik karena tgl 18 kuliah sudah dimulai seperti biasa.

mengeluh….?? percuma… nikmati sajalah…..

aku sendiri libur tgl 11-17 okt, masuk tgl 18 dan tgl 24 langsung UTS!!!

satu2nya alat transportasi yg terpikir adalah Kereta Api.. kenapa? sebab saya males banget naik bis, selaen di terminal Bungur bakalan ruame banget… alasan berikut adalah kalo naek bis saya akan melewari kawasan lumpur Lapindo (Lapindo brengsek…!!!!)
jika sebelumnya Surabaya-Jember bisa ditempuh -+ 4 jam, maka skrg minimal 5 jam saya baru nyampe…. perjalanan naek bis jadi lamaaaaaa banget, bokong panas rasanya

sedang kalo naek KA kan enak.. paling tidak saya bisa sedikit jalan2 untuk memberi sedikt ventilasi bagi pantat saya supaya tidak panas…

Nah, sebenernya saya udah mau ndaftar mudik bareng-nya ITS or berencana pesen tiket KA unt hari Rabu sore (kuliah Rabu jam 1?bolos….)

akan tetapi adek saya yg di UNER bilang kalo kamis pagi dia msh ada kuliah..
*heran saya, kok y ada kampus yg liburnya lebih lambat drpd ITS?*

ya sudah.. berhubung saya takut diusir ibu kalo pulang g bareng adik saya kakak yg baek, maka saya pesanlah tiket hari kamis sore.
walopun saya ragu apakah Unair bener2 masih masuk di hari Kamis

dan kemaren adik saya telpon lagi; “mas, aku liburnya selasa ding… dimajuin ama jurusanku”
Lho rak tenan tho!!!

balik lah saya ke Stasiun Gubeng dgn harapan bisa tuker tiket dan gagal… tiket udah habis…

untungnya saya masih keduman tempat di mudik bareng nya ITS… okelah mudik bareng bolehlah… (Surabaya-jember cuma 20 rb! murah oi… 😀 )

masalah teratasi….

tapi temen kos saya telah menjadi korban situasi ini, mengingat dia g pengen mbolos tp juga pengen segera mudik maka dengan sukses dia kehabisan tiket KA dan mulai bingung mau pulang naek apa….
Sementara teman yg laen, -yg Jumat udah libur meliburkan diri- jg terpaksa nitip ama saya buat didaftarin ikutan mudik bareng (kalo yg ini sih gara2 terlalu males untuk nyari tiket KA..)
dan bau saja kawan yg laen-nya lagi memelas dan mengiba minta dipesenin tiket buat dia balik ke Bandung..
pagi ini, balik lagi saya ke Gubeng…

saya emang punya tampang calo tiket baek hati ya?

well, mudik taun ini sebegitu mbuletnya…..

sekarang saya lg mikir2 tiket saya yg kamis sore jurusan Surabaya Gubeng-Jember mau aku batalin ato aku jual aja ya? gimana ada yg minat?

6 responses to “The Chronicles of Mudik

  1. mudik???
    gw bentar lg nyusul, yak!
    sabar aja…😛

  2. 😛

    *komennya nyusul*

  3. alaaah… mahasiswa kan tiap hari serasa libur…😛

    ati2 dengan copet dan kolega2nya

    salam buat cewek (eh akhwat ding) jember ya..

    tiket gak minat, kalo dikasih gratis mau sih, heheheheh:mrgreen:

  4. saya emang punya tampang calo tiket

    memang:mrgreen:

    *dirajam imil*

  5. @Juminten
    ya… ya…. saya sabar menunggu.. (emang Jumi mo mudik kemana?)

    @Caplang
    *jongkok sambil nunggu komen-nya Caplang dateng*

    @macanang
    ya.. saya salam-kan.. salam apa? salam Pramuka ta?

    @itikkecil
    *ngerogoh saku, trus ambil tiket*
    saya masih punya tiket yg laen lho?

  6. dan baru saja kawan yg laen-nya lagi memelas dan mengiba minta dipesenin tiket buat dia balik ke Bandung..

    maksudnya apa ini?
    btw,suwun..
    hehehe


    imiL:biar aku terkesan baek hati gitu lho…

Leave a Reply

