My (Soul)Mate

My (soul)mate : Jodoh saya

Ini bukan seperti yg anda pikirkan…
buat anda yg merasa terjebak, mohon maaf sebesar-besarnya…

sebenarnya saya cuman mau curhat neh…
sebab saya baru nyadar bahwa selama bulan Ramadhan ini saya emang berjodoh..
(yah… kalopun g bisa dibilang jodoh, sebut saja punya hubungan khusus..)

amboi… dengan siapakah?

dalam bulan Ramadhan ini saya berjodoh sama TUKANG TAMBAL BAN !!!

gimana enggak, ini udah memasuki hari ke 17 Ramadhan, dan saya sudah tambal ban sebanyak 4 kali di bulan Ramadhan, (kalo sore hari sebelum traweh pertama ikut diitung ya… berarti 5 kali).

Eh itu belum termasuk sekedar isi angin lho ya? maklum lah motor bobrok….
(Aneh Tapi Nyata: anak mesin g bisa ngerawat motornya)

My dates with Tire-man (tireman=tukang tambal ban?) :
1st date:
sore hari sebelum traweh pertama, aku abis dr kos adekku saat di daerah Rungkut, sepedaku mulai goyang. Dalam hati aku berpikir “Bocor…” ternyata emang ban depan-ku bocor.. Nuntunlah aku menuju tukang tambal ban. Gak jauh sih, keliatan kok, yg jadi masalah cuman 1;
letaknya di seberang jalan yg lg macet dan banyak truk seliweran!!😦
Namun berkat kesaktianku, aku berhasil mencapai negeri jiran seberang jalan. Saya sukses menambal ban dan selamat sampai di kos.

2nd date:
hari ke 5 puasa kayaknya… kali ini bocornya karena kuwalat…. entah kenapa malem itu aku males sekali, sambil berbuka takjil ama anak2 kos aku tanya anak2:

imil : Traweh gak rek?
Ulil : ayo traweh mas!! *mata berbinar*
Rahman : wah aku kuliah mbengi
Lucky : aku pisan
Jaka : aku ada tugas (dalam hati:aku mau maen RF)
Romy : *diem aja* (dalam hati:aku juga Jak!)
Reza : *diem juga* (dlm hati:traweh nggak ya,apa RF aja?)
Cecep : aku kan capek abis pulang kerja.. (dlm hati:mo nelpon yayang…)
Imil : wah aku kok pengen garap tugas y? (dalem hati:males wis, g ono koncone)

dan ketika akhirnya aku melewati parkiran kos… Yupp ban belakang bocor dengan sendirinya.. (padahal relatip masih baru tuh..) akhirnya aku tetep harus keluar kos, orang laen brangkat ke masjid,aku ke tambal ban.
Kata tukang ban: “bocornya deket cop pentil Mas, ape tak ganti tp eman, ban-e sampeyan jik anyar jeh…” (bocornya deket pentil, mo diganti.. sayang.. bannya masih baru…).

3rd date:
14 September kalo g salah… Hari Minggu siang hari menjelang sore…. saya harus ke kos nya adikku lagi dan pulangnya lagi-lagi bocor! Iya bocor, tp g sampe nuntun… ban depan sekarang yg bocor..
hatiku : emang ban depan udah saatnya ganti kayaknya… lha 2 kali bocor
ban belakang bilang : tunggu tanggal maennya…. 😈

4th date:
27 September… sore hari abis praktikum, pengen pulang dan tidur dan ketika nyampe parkiran mesin kudapati ban belakangku bocor….. dengan nafsu semangat membara, aku minta angin ama anak2 bengkel trus lsg kupacu secepatnya ke tembel ban lagi… untung g perlu nuntun…
10 menit menunggu dan kemudian:
Tukang Tambal Ban: Mas… ganti ban mas…!! ini bocornya deket pentil tp udah parah… kalo ditembel lg malah bocor lg entar…
hadoooh…. Iya deh….. 27 ribu dah….

5th date:
ini belum janjian.. besok kayaknya aku nge-date lg ama tukang tambal ban…
Ban belakangku amang baru, tapi begitu td siang pulang Jumatan, tepat di depan pintu peger kos ku aku menyadari bahwa ban belakangku kena paku guede bgt…
kayak paku2 yg di sinetron PINTU HIDAYAH epsisode “JENAZAH MATI TERBUJUR PAKU KAKU”
IYA…..!!!!
BAN BELAKANG….!!!!
HO OH…….!!!
YG MASIH BARU….

so…. besok pagi.. aku nge-date lg ama TUKANG TAMBAL BAN.
(malem ini nge-blog aja deh…🙂 )

eh sebenernya pernah juga ngedate yg laen… tp ini boleh dibilang blind date lah….
coz yg ditambal motornya si Rozi, kalo g salah seminggu sebelum puasa deh…
tp sudahlah………..

Hikmah dr kejadian ini:
Rezeki yang halal datang melalui jalan yg tak disangka-sangka.. dalam hal ini rezeki bagi tukang tambal ban datang melalui seorang mahasiswa kenthir

12 responses to “My (Soul)Mate

  1. pertamaxx di tempat sendiri he he he

  2. bhahahha, komen di postinya sendiri…. btw, itu kok sering banget bocornya ya bos…hehehe

  3. karena “faktor beban yang berlebih” mungkin?😉

  4. gimana kalo kuliah disambi nambal ban mil…😛

    *kaboooor..*

  5. waaaaaaaaaaaa… date yg unik!😛
    Tukang Tambal Ban nya keren ga?
    Kalo keren, aku nitip salam ya! xD

    Ya udh, ambil hikmah nya aja…
    Berarti itu sepeda (eh, beneran sepeda atau sepeda motor, neh?) minta diganti, beli baru!
    Hqhqhq… xP

  6. numpang lewat sekalian mengiba

  7. Kapan-kapan kalu ada acara rukyah di Mesjid Manarul, tuh motor dibawa aja sack. Kali aja dia kesurupan jin ban. Eh si arwin mulai berkeliaran tuh

    *ambil tali buat ngiket anakrimba*

  8. @ojat
    pengen pertamaxx di blog orang laen, belom kesampean

    @antogirang
    masa saya harus diet?😦
    *panik dan histeris*

    @macanang
    g mau ah, mending nambal ban disambi kuliah!
    *nyari pinjeman motor buat ngejar macanang*

    @Juminten
    masih kerenan saya…. titip salam buat saya aja!

    @anak rimba
    *ambil recehan, kasi ke anak rimba*

    @siawhietji
    tunggu Luk…!!!!
    *ambil jaring trus ikut2an nangkep anakrimba*

  9. wah padahal jarang dipinjam ama aku lhoo..
    *sambil menoleh kebelakang, tersenyum licik*

  10. 😆

    ada yg senasib toh…

  11. @jaka
    kalo motor itu dinaiki kamu, g cuma ban…
    shock dan pelek pun kudu ganti

    @caplang
    sesama TTBFC (Tukang Tambal Ban Fans Club)

  12. Pingback: My Resolution : Homework from Hoek « celoteh imiL

Leave a Reply

